June 18, 2012

Book Review#3 : The Joshua Files : Dark Parallel

Judul asli : The Joshua Files : Dark Parallel
Judul terjemahan : Dunia Paralel
Pengarang : M.G.Harris
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp 53.000,- (2012)
My rates : 8 of 10
Age : 14+

finally..hahahahahha..(loh kok ketawa) iyaaa..akhirnya..baru 13 Juni 2012 kmaren saya beli di Gramedia Padang dengan antusiasme gila-gilaan..hoho..dan habis dalam 3 jam saja..(lambat sih..gak papa, menikmati jalan ceritanya..)

buku keempat dari seri The Joshua Files akhirnya terbit juga di Indonesia, dengan judul terjemahan Dunia Paralel. Saya mungkin tidak akan me-review buku kedua dan ketiga (Ice Shock dan Zero Moment), mengingat buku ini yang sedang saya gandrungi..hehe..

dalam buku keempat ini, di awalnya, saya sempat agak kaget..kok jalan ceritanya jadi berasa teenlit gitu..karna Josh si tokoh utama kita, cemburu abis sama Benicio, sepupunya..tak lain tak bukan karna Ixchel..okelah, drama di awal2 ini gak akan saya bahas..naaahh, ketegangan mulai meningkat ketika Josh menyadari ada yang salah dengan ingatannya..gak ada satupun yang ingat soal Tyler, sahabatnya yang menemaninya di petualangan waktu di Zero Moment (buku yang full action, tembak-tembakan, perkelahian, n ngebut-ngebutan)..

Josh mengira ingatannya salah..ternyata nggak..belakangan diketahui bahwa Codex Ix yang susah payah ditemukannya dahulu, cuma berisi halaman awal..sisanya kosong..padahal Josh yakin sekali, Codex itu berisi penuh pengetahuan untuk menghadapi Super Gelombang Galaksi 2012..untungnya, Carlos Montoyo juga sadar, kalo ada yang salah..dan akhirnya..Josh terkirim dengan paksa ke Maya 653 SM dengan menggunakan Gelang Itzamna buat mencari penyebabnya..masalah yang terjadi adalah, Ixchel ikut..dan situasi langsung kacau balau..

Guess what..?? mereka berdua ketemu salah seorang anggota Sekte Huracan disana..mati-matian..Josh mesti nolongin Ixchel n balik ke 2011 lagi (settingnya tahun 2011 di buku ini)..taunya, pas mereka balik, eeehh..dunia udah gak sama..realitas paralel yang berbeda dari dunia yang mereka tau sebelumnya..gak ada internet..gak ada Ek Naab..hooo...

kebingungan..tapii..di bagian ini diselipkan adegan romantisnya Josh n Ixchel..yah udah ketebak sih kalo mereka bakal bareng..cuma..mereka mutusin untuk kembali ke titik nol lagi..yaitu di masa Itzamna hidup, sekitar 2000 SM..

yang bikin kita kaget..Itzamna nya ternyata...??? hoo..gak akan saya lanjutkan..yang jelas, misi Josh di buku ini berhasil, dan dunia kembali seperti yang dia kenal..cuma, 2012 semakin dekat, dan nggak jelas dengan cara apa bakal dihadapi..

well, yang bikin sebel, syap baca buku ini, kita harus menahan kesabaran menunggu Apocalypse Moon, buku kelima, bakal diterbitkan di Indonesia..
..semoga gak terlalu lama nunggunya..hehe..^^

No comments:

Post a Comment