July 16, 2013

Book Review #8 : The Gates

Judul asli : The Gates
Judul terjemahan : Gerbang Neraka....Akan Segera Terbuka
Pengarang : John Connolly
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
My rates : 8,5 of 10
Age : 12+

pengen baca cerita horor yang lucu..?? saya merekomendasikan buku ini..bercerita tentang seorang anak biasa bernama Samuel dan anjingnya Boswell yang mencegah invasi penghuni neraka ke dunia nyata..
Semua dimulai dengan bocornya materi dari CERN Swedia..suatu laboratorium supergede yang ngurusin masalah fisika partikel..dan ternyata materi yang bocor ini menyebabkan dimulainya pembukaan gerbang neraka sedikit demi sedikit..
Samuel, yang lagi ngerayain Halloween dengan kesepian menemukan fakta mengerikan ini di rumah tetangganya, Mrs.Abernathy..ketiban sial sebenarnya, karna akhirnya Samuel yang mesti berjuang menutup gerbang..dengan bantuan setan pinggiran yang berkasta rendah dari neraka sana..
Dengan gaya penceritaan yang mengundang tawa, kita bakal tergoda buat menghabiskan buku ini dalam sekali duduk aja..belum lagi ditambah dengan unsur fiksi ilmiah yang bikin kita terseret dalam keraguan mengenai kemungkinan terbukanya gerbang neraka gara2 energi kuantum...cerita yang diusung Connolly ini memang nggak biasa..bukan dongeng fantasi indah ala anak-anak umumnya..tapi, satu hal yang dapat saya petik setelah membaca buku ini adalah..siapapun bisa jadi pahlawan..meskipun dia datang dari neraka dengan bentuk fisik yang tak sedap dipandang..hehehehehehe..
Dan mari kita tunggu buku lanjutannya..The Infernals..terbit di Amrik bulan Oktober 2011 silam..naaaahhh..kapan bakal launching sama penerbit GPU yaaaa...??
Layout cover bukunya unik banget..enak dipajang di lemari koleksi..^^

No comments:

Post a Comment