July 15, 2013

Book Review#6 : The Child Thief

Judul asli : The Child Thief
Judul terjemahan : Si Pencuri Anak
Pengarang : Brom
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp 150.000,- (2013)
My rates : 8,5 of 10
Age : 17+

suka cerita Peter Pan..??
kalau anda adalah salah satu penggemar cerita klasik karangan J.M Barrie ini, saya anjurkan untuk membaca buku yang satu ini..tetap untuk kategori 17+, karena dongeng Peter Pan versi Brom yang saya baca ini boleh dibilang adalah Dark-Version nya tokoh Peter Pan, plus plot dan ceritanya..
nggak ada yang namanya Neverland di novel ini..adanya adalah Avalon, pulau terkutuk yang tertutup kabut..Peter sendiri digambarkan adalah sosok pencuri anak yang 'memancing' anak-anak terlantar, korban child abused, yang masa depannya gak jelas, untuk dijadikan rombongan bala tentara anak yang dilatih membunuh..yep, membunuh..
Avalon bukan pulau cantik kayak Neverland..tapi pulau penuh monster, yang mana rombongan anak-anak Iblis (bukan The Lost Boys yaaa..) harus bertahan hidup..Peter dengan tujuannya sendiri, melibatkan anak-anak ini untuk jadi bala tentaranya..
Kisah dimulai di New York jaman kini, ada anak cowok yang namanya Nick (kalo gak salah, sori lupa)..yang diajak Peter masuk kabut ke Avalon..Nick yang hidupnya berantakan, ngikut aja dengan ajakan Peter..tapi,kenyataan Avalon yang menyeramkan akhirnya bikin Nick nyaris mati tiap hari..
Saya nggak melebih-lebihkan..buku ini boleh dibilang sangat gelap, sedih, dan sadis..jalan ceritanya bikin kita bergidik ngeri sampai meneteskan air mata..buku ini menyentuh dengan caranya sendiri..tapi belum pantas dibaca oleh kalangan yang lebih muda..Pengarangnya, Brom, adalah seorang ilustrator gokil beraliran death metal..tapi gaya penceritaannya mantap..bikin susah nutup bukunya sebelum kelar..
so, dare to read..?? anyway..sebagai booklovers, terutama pecinta novel fantasi, saya anjurkan membaca buku ini..tapi jangan salahkan saya kalau ntar pandangan Anda akan berubah terhadap cerita asli Peter Pan yang penuh warna-warni bahagia..hehe..

No comments:

Post a Comment