March 17, 2017

How Does A Moment Last Forever

"...How does a moment last forever? How can a story never die?
It is love we must hold onto...Never easy, but we try
Sometimes our happiness is captured...Somehow, our time and place stand still
Love lives on inside our hearts and always will..."
- Celine Dion -



IT'S FASCINATING..!!!!
Menyambut histerikal berjamaah yang saya dan teman-teman alami sejak beberapa jam lalu pasca nonton live adaptation dari BEAUTY AND THE BEAST, saya sungguh tidak tahan untuk menuliskan ini. Sungguh perasaan bahagia itu masih membuncah. Masih hangat di hati. REALLY A LOVELY MOVIE..!!

Siapa sih yang nggak tau cerita BEAUTY AND THE BEAST ? Tahun 1991 film versi animasinya sukses dihadirkan oleh Disney dengan lagu-lagunya yang legendaris. Menceritakan tentang Belle, gadis cerdas pemberani yang terpaksa jadi tawanan sang monster, Beast, karena menyelamatkan ayahnya yang tertangkap mencuri mawar di halaman istana milik sang Beast. Selebihnya udah paham lah ya ceritanya. Lalu apa yang disuguhkan oleh film ini ? Mengapa begitu dinantikan ?
Complete Movie Poster of Beauty and the Beast

Sebagai Potterhead garis keras, saya mesti menonton film yang menjadikan Hermione Granger sebagai tokoh utamanya. Ekspektasi ? Jelas. Namun sudah pasti saya tidak dikecewakan. Film ini sangat indah. Membuat haru, membuat hangat, berdebar-debar saking terpesonanya. AND ALL OF THEM CAN SING IN AN OUTSTANDING WAY !!! Deretan pemain-pemainnya membuat saya super terpesona. Bayangkan saja, tokoh Gaston yang antagonis pun ga bisa kita benci, karena dengan suksesnya dibawakan oleh Luke Evans. Ewan McGregor sebagai Lumiere, Sir Ian McKellen (OUR GANDALF !!) sebagai Clogsworth, Emma Thompson (OUR PROF TRELAWNEY !!) as Mrs.Potts, semua karakter pendukung yang saya ga hapal namanya, duuuhh...mereka beneran menyuguhkan keindahan yang membahagiakan dalam film ini. SAYA MAU NONTON LAGI !!!! (Emma Watson nya mempesona banget ya ampun, BEAST nya unyuuuuu ondeehh, mas Dan Stevens haduuuhhh...). EARGASM, EYEGASM..indah bangeeett..!

DAN JANGAN LUPA. PERPUSTAKAANNYAAA !!! Belle is a total booknerd. YEAAAYY !!!!

Sambil mendengarkan sontrek dari film ini, saya akan mencoba juga menyuguhkan sedikit laporan mengenai buku aslinya yang sudah nongol beberapa minggu lalu. Kisah BEAUTY AND THE BEAST sejatinya memang berasal dari Prancis, ditulis oleh seorang wanita bernama Gabrielle-Suzanne Barbot alias Madame de Villaneuve tahun 1740 dengan judul asli La Belle et la Bete. Cukup lama menelusuri penulis aslinya ini, karena yang kita tau adalah versi Disney atau versi potongan cerita yang sudah lama kita kenal. Beruntung akhirnya kisah aslinya diterjemahkan oleh Qanita.

Ini edisi Indonesianya, oleh Qanita

Cerita aslinya ternyata memang tidak seindah versi Disney, dan jauh lebih realistis meskipun masih magis. Permasalahan Belle dan Beast jauh lebih kompleks. Latar belakang keluarga masing-masing pun juga dituturkan disini. Namun tetap saja ceritanya apik dan manis. Layak baca untuk referensi pembanding mengenai kisah aslinya. Ga sampai 300 halaman, bahasanya enak dan tidak sulit. Saya amat mengapresiasi penerjemah dan editor buku ini.

Yang saya sukai adalah kisah ini membuat saya menjadi bahagia menjadi kutu buku. Belum lagi keberanian Belle yang ga seperti putri-putri dongeng lainnya, membuat senang. She doesn't need to be saved, she saves herself. Kisah ini mencerahkan dalam hal motivasi bagi wanita-wanita untuk rajin mengisi otak dan berani menghadapi dunia (ciyeeee).

Soal filmnya, katanya ada kontroversi. Namun, menurut saya, hal itu tidak mengganggu, ga ada adegan vulgar, sekedar hiburan saja, dan bisa diabaikan, malah kesannya hanya sebagai bumbu lelucon. Nikmatilah filmnya tanpa banyak cincong, udah cukuplah hari-hari kita penuh dengan kegetiran. Yuk berbahagia sejenak.

Daripada melanjutkan bentuk histeris ini dengan tambahan-tambahan seliweran huruf kapital, dengan enggan, mesti saya akhiri. Semoga yang belum nonton punya kesempatan nonton ya. Saya mau lanjut heboh-hebohan lagi (jadi malas balik ke dunia nyata..hahahahah..)
Good night lovely people....(karena nulisnya malem sih ini..)


"..jalan menuju cinta sejati, tidak pernah bebas hambatan.."
- William Shakespeare - 


No comments:

Post a Comment